ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

Repository Solusi TA Online Untuk Mahasiswa Universitas Mercu Buana

Perpustakaan Universitas Mercu Buana gelar “Webinar Literasi Informasi: "Repository Solusi TA Online" yang dihadiri sekitar 365 peserta antara lain dosen, tendik serta mahasiswa Universitas Mercu Buana, acara dilaksanakan sabtu, 18 Juni 2022 Webinar dipandu oleh Dede Muksin Lubis, S.IIP, (Tim Perpustakaan UMB) acara ini dilaksanakan melalui aplikasi meeting virtual; Zoom.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Rizki Briandana, M.Comn., Ph.D., Kepala Biro Perpustakaan M. Arif Budiyanto, S.Kom, M.Hum. serta Ahmad Fitri Sahroni, S.IP (Staf Layanan Perpustakaan UMB) sebagai pemateri.

Dalam kesempatan ini Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Rizki Briandana, M.Comn., menyampaikan kegiatan tutorial ini sangat penting untuk mengakses Repository mempermudah dan mengakses referensi dalam menyusun tugas akhir di masing program studi hal ini memerlukan literatur atau penelitian terdahulu sebagai rujukan penulisan tugas akhir, harapannya untuk menemukan nilai-nilai kebaruan yang termutakhir seperti riset baik itu jurnal dan referensi lainnya.

Saat ini berkembang teknologi digital, hal ini untuk mempermudah repository sebagai solusi tugas akhir secara online, dan harapannya kepada mahasiswa cepat lulus dan berkontribusi terhadap prodi, fakultas dan universitas hal ini diperuntukkan akreditasi mahasiswa dituntut lulus tepat waktu untuk memenuhi AEE serta untuk meningkatkan jenjang karir atau bekerja ke lebih tinggi atau yang lebih baik.

Sedangkan Kepala Biro Perpustakaan M. Arif Budiyanto, S.Kom, M.Hum dalam sambutanya pelaksanaan webinar ini untuk bertujuan memberikan pengetahuan dasar mengakses dan mendownload tugas akhir dan bagaimana menggunakan mengakses secara tepat konten digital yang ada di Repository UMB, serta memberikan tips-tips bagaimana menggunakan mencari judul tugas akhir yang diinginkan pengguna dan user yang disediakan, memaksimalkan pencarian file-file agar efektif dan mudah, semoga fasilitas yang disediakan perpustakaan UMB berguna untuk pencarian berbagai konten digital yang tersedia.

Lebih lanjut pemateri Ahmad Fitri Sahroni, S.IP (Staf Layanan Perpustakaan UMB) menyampaikan kegunaan repository suatu wadah penyimpanan digital dari institusi untuk mengelola dan mempublikasikan hasil karya ilmiah institusi untuk kepentingan akademis dan penelitian untuk memudahkan pengguna mendapat informasi secara online terhadap informasi ilmiah yang dihasilkan oleh institusi serta menjelaskan tata cara mengakses dan mendapatkan konten-konten digital dengan efektif dan efisien.



Next PostPrevious Post