ID   EN
Universitas Mercu Buana

UNIVERSITAS MERCU BUANA RAIH 5 PENGHARGAAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK

Pekan Ilmiah dan Olahraga Mahasiswa “Take Up Your Sportifity To Move Up Your Creativity”

   329    2 min

UMB menggelar event Pekan Ilmiah dan Olahraga (PIOM) yang digelar pada (8 -13) Agustus 2022. Pertandingan cabang olahraga yang akan di pertandingkan dalam PIOM ini yaitu : Futsal, Bola Basket, Bola Voli dan Bulu Tangkis yang di ikuti enam Fakultas dan 20 Prodi di lingkungan Universitas Mercu Buana.

Pekan Ilmiah dan Olahraga Mahasiswa Mengusung Tema “Take Up Your Sportifity To Move Up Your Creativity”, yang di buka oleh Rizki Briandana, M.Comn., Ph.D (Direktur Akademik dan Kemahasiswaan) pada tanggal, 8 Agustus 2022 tepatnya di lapangan Basket UMB, hadir pula dalam acara tersebut Yuni Tresnawati, S.Sos., M.Ikom (Kepala Biro Kemahasiswaan) dan Pimpinan lainya Direktoral Akademik dan Kemahasiwaan.

Rizki Briandana, M.Comn., Ph.D (Direktur Akademik dan Kemahasiswaan) dalam kesempatan PIOM menyampaikan harapannya setelah 2 tahun vakum kegiatan ini dapat menjadi triger untuk meningkatkan para mahasiswa dan juga untuk mengimplementasikan budaya UMB yaitu: Jujur, Displin, Tanggung Jawab, Kreatif, Kearifan Lokal serta Ramah Lingkungan.

“Bagaimana mengimplementasikan nilai jujur tanggung jawab dan adil dalam penyelenggaraan olahraga ini salahsatunya dengan sportifitas dalam tema kegiatan PIOM ini dan olahraga sebuah game tidak hanya manang dan kalah didalamnya ada nilai-nilai sportifitas diharap pemenangnya dapat ikut event nasional serta internasional seperti pekan olahraga mahasiswa nasional, jadikan momen ini sebagai spesial untuk di laksanakan dengan maksimal,” terang Rizki.

Menurut Chyntia Chris Yuwono sebagai ketua Panitia pelaksanan PIOM setelah vakum 2 tahun sejak merebaknya pandemi yang disebabkan oleh virus corona di Indonesia dan angka kasus Covid-19 yang terus meningkat sepanjang tahun 2020-2021 mengakibatkan Kegiatan pelaksanaan Pekan Ilmiah dan Olahraga Mahasiswa tidak dapat dilaksanakan. Maka pada gelaran PIOM 2022 ini sebagai awal permulaan yang baru semoga ke depannya kita dapat kembali melakukan aktivitas di luar rumah.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan, solidaritas, dan keakraban sesama fakultas, program studi, dan organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Mercu Buana. Sebagai informasi, acara PIOM tahun 2022 ini mempertandingkan 4 cabang olahraga dan satu seminar. Mengenai kreativitas melalui kegiatan olahraga, berharap semua klub dapat bermain dengan sportif dan jujur. Karena sikap jujur dan sportif tentu saja akan membawa efek positif terhadap kita semua.



Next PostPrevious Post