ID   EN
Universitas Mercu Buana

News

LAKUKAN AKSI SOSIAL DI BULAN RAMADHAN

Penyerahan Santunan kepada Yayasan Yatim Piatu.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat Merpati Putih melakukan aksi sosial di bulan suci Ramadhan ini. Di tengah suasana Covid -19, mereka masih peduli terhadap sesama yang membutuhkan. Terbukti pada 16 – 17 Mei 2020, Pempi dan Amzad – pelatih UKM Merpati Putih, Rafli – Ketua UKM, serta anggota dan pengurus inti melakukan kegiatan “Berbagi Makanan Gratis dan Santunan Yatim Piatu – Dhuafa”.

Seperti yang dituturkan oleh Rafli – Ketua UKM Pencak Silat Merpati Putih, kegiatan ini dibagi menjadi empat tim yaitu: pembagian makanan berbuka puasa untuk umum didepan Universitas Mercu Buana Kampus Meruya, pembagian santunan berupa uang dan paket sembako untuk yatim piatu – dhuafa di Petukangan Utara RT 06 RW 11 dan di Jalan Asem Meruya Utara serta pembagian santunan berupa uang dan paket sembako di Yayasan Panti Indonesia Meruya.

Pembagian Makanan Berbuka Puasa untuk Umum didepan Universitas Mercu Buana Kampus Meruya

“Sebenarnya konsep awal kita mau buat acara buka bersama yatim piatu – dhuafa dikampus seperti tahun – tahun sebelumnya yang rutin diadakan, namun karena saat ini situasi pandemi Covid – 19 kita turun ke jalan bersama teman – teman anggota UKM”, jelas Rafli. Lebih lanjut Rafli juga menambahkan, UKM Pencak Silat Merpati Putih tidak hanya berprestasi dibidang olahraga saja tetapi juga bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti ini dan semoga kegiatan ini bisa membantu mereka yang sedang kesusahan ditengah pandemi Covid – 19.

Resi – Pengurus Yayasan Panti Indonesia, menyampaikan bahwasanya ditengah kesulitan pandemi ini kami merasa senang mendapatkan perhatian dan bantuan dari mahasiswa Universitas Mercu Buana, kami sangat berterima kasih sekali karena membantu anak – anak yang ada disini.(penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / [email protected] / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/)



Next PostPrevious Post