Kamis, 2 Mei 2024

Lahirkan Wisudawan Unggul Melalui Pendidikan Berbasis Kewirausahaan

- Sabtu, 24 Juni 2023 | 05:29 WIB
Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng (Istimewa)
Rektor UMB Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng (Istimewa)

 

JawaPos.com-Perjalanan waktu mengajarkan bahwa sebuah peradaban dapat tumbuh dan berkembang melalui sumber daya manusianya. Oleh karena itu, pendidikan berkualitas memegang peran penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dan memiliki andil yang signifikan dalam mewujudkan pembangunan nasional berkelanjutan.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Intensifkan Keamanan Jaga Keselamatan Jemaah Haji

Itulah yang disampaikan Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng.,  Rektor Universitas Mercu Buana (UMB),  dalam sambutannya pada acara Wisuda Diploma ke-54, Sarjana ke-58 dan Magister ke-45 Tahun Akademik 2022/2023.

Menurut Andi, pendidikan untuk pembangunan yang berkelanjutan (Education for Sustainable Development/ESD) menjadi salah satu tantangan bagi kita terutama institusi pendidikan tinggi untuk menghadirkan manusia Indonesia yang unggul yang mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain dalam persaingan global. Menjawab tantangan ini Universitas Mercu Buana mengambil peran dalam “Menciptakan Sumber Daya Manusia Unggul Melalui Pendidikan Berkelanjutan yang Berbasis Wirausaha, Kreatif dan Kolaboratif”.

’’Hal ini sejalan dengan visi Universitas Mercu Buana yaitu menjadi Universitas Unggul dan terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global,” kata Andi di ICE BSD, pada Rabu (21/06).

Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Mercu Buana juga mengucapan selamat kepada Prof. Dr. Ahmad Mulya, M. Si, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, atas capainya sebagai Guru Besar bidang Ilmu Komunikasi.

Selain capaian Guru Besar oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Rektor Unviersitas Mercu Buana menyampaikan beberapa torehan prestasi sepanjang enam bulan terakhir, antara lain  UMB menempati ranking kedua PTS Terbaik di DKI Jakarta versi Webometric 2023, menempati ranking keempat PTS Terbaik di Indonesia versi Webometric 2023, serta meraih penghargaan Penilaian Tertinggi dalam PMM MBKM, Kompetensi Profesi Digital 2023.

Selain itu juga disampaikan berbagai prestasi yang diraih mahasiswa/i Unviersitas Mercu Buana di berbagai ajang bergensi internasional dan nasional, seperti satu Mahasiswa dari Program Studi Psikologi, meraih Juara pertama dalam International Open Karate Championship MGMP PJOK 2022, cabang Kumite-84 Senior, satu Mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, meraih Juara Pertama dalam South East Asia Karate Federation (SEAKF), dan satu Mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, meraih medali Perak dalam SEA Games 2023 Kamboja pada cabang Karate-Women’s Kata Team.

Baca Juga: Blusukan ke Pemondokan Menjelang Puncak Haji, Bupati Yani Beri Semangat Jemaah Asal Gresik

Hadir juga dalam acara wisuda tersebut, Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Dr. Lukman, ST., M.Hum,  Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Mohammad Irfan, SE, MM, Anggota Pengawas Yayasan Menara Bhakti Dr. Hadri Mulya, M.Si, Ketua Senat, Universitas Mercu Buana Prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi, DEA, dan jajaran Dekan dan Kepala Program Studi di lingkungan UMB. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Terkini