Hadir dalam Pembukaan Kuliah UMB, Anies Beri Pesan Penting untuk Mahasiswa

Hadir dalam Pembukaan Kuliah UMB, Anies Beri Pesan Penting untuk Mahasiswa
Salah satu mahasiswa UMB dalam pembukaan perkuliahan 2022-2023. Foto: Dok UMB

Plt. Rektor UMB, Dr. Harwikarya, MT., mengatakan Mahasiswa/i UMB juga dapat melakukan aktivitas-aktivitas ekstra-kulikuler melalui unit-unit kegiatan yang dapat menunjang kemampuan dan keterampilan mahasiswa/i.

“Banyak di antara mereka yang memiliki pretasi gemilang baik di tingkat nasional maupun regional, seperti meraih medali emas dan perak PON maupun Seagames.”

Harwikarya menegaskan UMB terus beradaptasi dengan perkembangan sains dan teknologi mutakhir.

UMB juga melakukan digitalisasi pendidikan era merdeka belajar melalui pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dengan model perkuliahn hibrida, yaitu perkuliahan luring alias tatap muka dan perkuliahan daring atau e-learing.

Pada perkuliahan daring atau e-learning mahasiswa dapat mendengarkan penjelasan dosen terkait matakuliah dalam bentuk video interaktif.

"Hal ini semata-mata agar Universitas Mercu Buana dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang kompatibel dengan kebutuhan dunia industri secara global," tegas Harwikarya. (mcr10/jpnn)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan agar mahasiswa UMB aktif di berbagai kesempatan, terutama di dalam perkulihan.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News