Mercu Buana University

MENYONGSONG INDONESIA EMAS PADA ERA DIGITAL

  •   Written by admin
  • Category: Berita

 

Merespon masa depan di era digital, perlu adanya komitmen peningkatan investasi dipembangunan digital skills. Salah satunya dengan cara menggali bentuk kolaborasi baru bagi model sertifikasi atau pendidikan dan melakukan kolaborasi antara dunia industry, akademisi, dan masyarakat untuk mengidentifikasi permintaan dan ketersediaan skill bagi era digital di masa depan.

“Untuk mendukung perkembangan era digital, perlu adanya pembangunan Sumber Daya Manusia dengan menemukan bakat yang berkualitas tinggi agar terjadi peningkatan produktivitas didalam sebuah organisasi,” ujar Quality Control Manager PT. Prakarsa Alam Segar, Aris Setiyani, S.Si, MT, saat memberikan materi dalam seminar umum yang diadakan Program Doktor Universitas Mercu Buana di kampus UMB, Jakarta, Sabtu (28/10/17).

Penemuan bakat, lanjut dia perlu ditingkatkan. Dimana seorang recruiting perlu melakukan survey terhadap  situs social media dari calon pekerja. Sehingga recruiting tahu sifat dan sepak terjang dari para calan agar mendapatkan pengawai yang berbakat tinggi.

Winda Widyanty, S.K.M., M.M. mengatakan bahwa Mayoritas pekerja berpendidikan rendah mengakibatkan kurang mampunya bersaing bagi perusahaan di era digital sehingga perlu adanya peningkatan pendidikan untuk mendorong naiknya produktivitas.

“Peningkatan produktivitas akan mendorong penciptaan kesejahteraan, dimana transformasi sumber daya manusia dengan didasari pendidikan dapat berubah menjadi perekonomian berbasis sumber daya manusia yang unggul dari perekonomian berbasis buruh murah dan sumber daya alam”, lanjut winda.

Selain dari kedua pembicara diatas, seminar umum ini menghadirkan pula tujuh pembicara lainnya, yaitu Joko Supono, Joko Triraharjo, Nico Alexander, Triadi Murwanto, Bustami Zainuddin, Anggrian Permana, dan Melvin Lukito. Mereka adalah praktisi dan akademisi pada bidang sumber daya manusia.

“Terimakasih kepada panitia yang telah susah payah mempersiapkan jalannya acara, terlebih ini merupakan acara perdana dari angkatan pertama program Doktor dengan persiapan waktu yang terbatas. Saya berharap acara-acara selanjutnya dapat terwujud dan lebih sukses lagi dari acara ini,” tutur Ketua Program Studi Program Doktor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. S. Pantja Djati, M.Si., M.A. (penulis: Amukti Sadat Jati / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

 

 

 

Info Pendaftaran 085100633360

Kampus UMB

Kampus Meruya

  • Jl. Meruya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • T : 021 5840 816 ( Hunting), ext: 2751
  • F : 021 5840 015

Kampus Menteng

  • Jl. Menteng Raya No.29, Jakarta Pusat
  • T : 021 3193 5454
  • F : 021 3193 4474

Kampus Cibubur

  • Jl. Keranggan No.6, Jatisampurna Bekasi
  • T : 021 8449 635

Fakultas

Diploma 3

  • . Fakultas Ekonomi dan Bisnis

     

     

    Profesi 

    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Strata 1

Strata 2

 

 

Top of Page