Mercu Buana University

Lembaga Sertifikasi Profesi UMB: Mendukung Kepercayaan Industri melalui Sertifikat Kompetensi

  •   Written by admin
  • Category: Berita

 

Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 Universitas Mercu Buana (LSP P1 UMB) menerima kunjungan Surveilan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang diwakili oleh Bapak Mulyanto selaku ketua Surveilan dan Ibu Asih Andayani selaku anggota.  Kunjungan tersebut dihadiri oleh pengurus inti LSP P1 UMB, Asesor kompetensi, dan team penyusun skema program studi, bertempat di Kampus Universitas Mercu Buana, Meruya Jakarta Barat. (05/09/17)

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi / Anggota Dewan Pengarah LSP P1 UMB, Dr. Agustina Zubair, MSi memaparkan dalam sambutannya, LSP P1 UMB sangat produktif dimana sudah menerbitkan 162 sertifikasi uji kompetensi khususnya skema humas yunior dan skema humas madya, karena menjadi salah satu syarat untuk mahasiswa bidang studi Public Relations dalam mengambil mata kuliah Tugas Akhir / skripsi.  

Bapak Mulyanto mengungkapkan lembaga sertifikasi profesi diberikan kewenangan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi dengan mindset produktif, yakni menganggap Lembaga Sertifikasi Profesi sebagai partner bukan competitor, diharapkan kedepannya menjadi bagian dalam akademik, pengelolaan kurikulum dan kompetensi tidak hanya pada tataran praktis saja. Dimana kompetensi merupakan upaya-upaya membangun kepercayaan di tengah ketidak percayaan dan Lembaga Sertifikasi Profesi mengeluarkan sertifikat kepercayaan yang nantinya dunia kerja percaya sertifikat yang dikeluarkan benar adanya sesuai dengan kompetensi pemegang sertifikat tersebut. Kompetensi memberi kepercayaan kepada seseorang secara objektif, kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan. BNSP menjembatani seluruh SDM yang diproduksi oleh lembaga pendidikan formal.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Universitas Mercu Buana, Irmulan Sati T, SH., M.Si mengungkapkan melalui kegiatan surveilan ini, selain untuk melakukan penilaian kesesuaian atau kepatuhan terhadap BNSP sekaligus juga untuk menilai kinerja LSP. Surveilan ini tidak melakukan investigasi maupun interaktif audit, hanya memastikan bahwa instrumen surveilan dalam pengendalian mutu dilaksanakan sepenuhnya oleh LSP.  Selain itu dipaparkan oleh Ketua LSP, bahwa program tersebut dapat menjadi evaluasi internal pengurus, asesor sekaligus pengarah dan keseluruhan pihak yang terlibat dalam LSP. Tahun akademik 2017/2018 ini, LSP UMB akan meningkatkan jumlah peserta uji kompetensi dan menambah skema program studi yang saat ini sedang dalam proses verifikasi oleh Tim BNSP. Hal tersebut dapat terselenggara karena didukung sepenuhnya oleh manajemen UMB, dewan pengarah dan program studi, baik dari segi fasilitas, sumberdaya dan proses pengelolaan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di masing masing fakultas. ( This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

Info Pendaftaran 085100633360

Kampus UMB

Kampus Meruya

  • Jl. Meruya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • T : 021 5840 816 ( Hunting), ext: 2751
  • F : 021 5840 015

Kampus Menteng

  • Jl. Menteng Raya No.29, Jakarta Pusat
  • T : 021 3193 5454
  • F : 021 3193 4474

Kampus Cibubur

  • Jl. Keranggan No.6, Jatisampurna Bekasi
  • T : 021 8449 635

Fakultas

Diploma 3

  • . Fakultas Ekonomi dan Bisnis

     

     

    Profesi 

    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Strata 1

Strata 2

 

 

Top of Page