DIVERSITY, CREATIVITY, AND GREEN LIVING YANG DI KEMAS DALAM VLOG

Vlog (Video Blog) yang menjadi tren dan banyak dilakukan oleh anak muda saat ini, mungkin sudah tidak asing lagi di dengar. Hal-hal yang diabadikan pun bermacam-macam, mulai dari kegiatan sehari-hari, beragam tips, sampai mengkampanyekan sebuah pendapat.

 

Dikutip dari berbagai sumber, kata ‘vlog’ sudah ada dalam Urban Dictionaries, yang memiliki arti video dokumentasi yang berisi tentang hidup, pikiran, opini, dan ketertarikan.

 

Universitas Mercu Buana sebagai kampus terkemuka dan selalu up to date mengikuti perkembangan zaman pun, melihat tren saat ini sebagai peluang untuk mengembangkan potensi anak-anak muda di Indonesia. Maka dari itu, untuk pertama kalinya Festival UMB yang sudah berjalan selama 11 tahun ini pun menambahkan lomba vlog sebagai salah satu kompetisi yang di adakan.

 

“Lomba Vlog merupakan kompetisi perdana di ajang Festival UMB. Ternyata antusias pesertanya juga banyak,” jelas Ketua Panita Festival UMB ke 11, Riko Noviantoro di kampus UMB, Jakarta, Jumat (22 Februari 2019)

 

Mengangkat tema diversity, creativity and green living, para peserta di harapkan dapat mengkampanyekan tema tersebut melalui vlog yang berdurasi 6 menit dan shooting yang di laksanakan di lingkungan Universitas Mercu Buana yang memang sudah berlabelkan green living campus.

 

Sebagai bentuk apresiasi, panitia telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah beserta beasiswa universitas, dan para pemenang pun nantinya akan mengikuti edutrip ke jungle land bersama dengan pemenang-pemenang kompetisi lain di festival UMB-11. (penulis: Haman/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )