Mercu Buana University

FESTIVAL KEWIRAUSAHAAN, CETAK ENTREPRENEURSHIP MUDA

  •   Written by admin
  • Category: Berita

Pusat Kewirausahaan Universitas Mercu Buana kembali menyelenggarakan Entrepreneur Festival 2018 dengan mengusung tema “How to Find the Perfect Idea for your Business”. Sebanyak 64 stand dan 104 poster ambil bagian dalam Festival Kewirausahaan (Entrepreneur Festival) Universitas Mercu Buana Tahun 2018.

Rektor Universitas Mercu Buana Prof Dr Ngadino Surip dalam sambutannya ketika membuka Festifal Kewirausahaan, berharap agar ide-ide kreatif mahasiswa tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi pembinaannya harus berkesinambungan. Tidak berhentik pada satu kegiatan saja, sehingga UMB dapat menciptakan entrepreneur baru yang tangguh dan handal.

“Jiwa Kewirausahaan yang dibangun sekarang ini akan dirasakan manfaatnya pada masa yang akan datang. Generasi milenial tidak lagi mencari pekerjaan, tapi justru membuka lapangan kerja untuk masyaraka,” ucap Prof. Dr. Ngadino Surip di kampus UMB, Jakarta, Kamis (20 Desember 2018)

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Festival Kewirausahaan 2018, Wahyu Hari Haji, di sela-sela pameran mengatakan, setiap stand terdiri dari 3 hingga 5 orang mahasiswa lintas fakultas, dan menampilkan 5-10 produk yang berbeda. Sementara Festival Poster menyuguhkan berbagai ide kreatif mahasiswa berikut analisis permasalahan dan solusi serta peluang bisnisnya ke depan.

Wahyu mengakui, jumlah wirausahawan di Indonesia masih sangat rendah yakni baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Untuk itulah, di Universitas Mercu Buana proses penciptaan wirausahawan ini mendapat prioritas khusus dan dimulai sejak dini.

"UMB mendorong alumninya kelak bisa menjadi pengusaha serta menciptakan lapangan perkerjaan bagi masyarakat, bukan hanya mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan atau instansi/lembaga,” ungkapnya.

Wahyu menambahkan, dari Festival Kewirausahaan ini biasanya muncul ide-ide usaha yang bisa dikembangkan menjadi startup (bisnis rintisan) dan dapat memanfaatkan skema-skema insentif yang ditawarkan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

"Alhamdulillah, tahun kemarin UMB berhasil mendapatkan insentif Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Karsa Cipta dari Kemristekdikti. Didapatkannya insentif ini tentunya tidak terlepas dari kesinambungan UMB menggelar Festival Kewirausahaan semacam ini," pungkasnya. (penulis: Citra Sentosa / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat /www.mercubuana.ac.id /     This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  )

Info Pendaftaran 085100633360

Kampus UMB

Kampus Meruya

  • Jl. Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat
  • T : 021 5840 816 ( Hunting), ext: 2751
  • F : 021 5840 015

Kampus Menteng

  • Jl. Menteng Raya No.29, Jakarta Pusat
  • T : 021 3193 5454
  • F : 021 3193 4474

Kampus Cibubur

  • Jl. Keranggan No.6, Jatisampurna Bekasi
  • T : 021 8449 635

Fakultas

Diploma 3

  • . Fakultas Ekonomi dan Bisnis

     

     

    Profesi 

    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Strata 1

Strata 2

 

 

Top of Page