Mercu Buana University

POTENSI GEOGRAFIS INDONESIA UNTUK PERTUMBUHAN EKONOMI

  • Written by admin
  • Category: Berita

Dalam rangka Study Trip Universiti Malaysia Terengganu ke Universitas Mercu Buana, pihak UMB menyambut baik dengan mengadakan kuliah umum yang bertema “Indonesian Maritime” dinarasumberi oleh dosen senior Universitas Trisakti sekaligus sebagai Port Advisor, Bosowa Corporation an Indonesian Company, Ir. Kemal Heryandri DIPL., HE. yang diikutsertakan oleh Mahasiswa International Class Universitas Mercu Buana dan Mahasiswa Nautical Science Departement Universiti Malaysia Terengganu bertempat di Kampus UMB, Jakarta, Senin, (11/9/17).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dana Santoso Saroso, PhD. Memaparkan dalam sambutannya bahwa, Network sangat penting di era globalisasi sekarang, untuk itu Study Trip Universiti Malaysia Terengganu ke Universitas Mercu Buana ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama diantara kedua universitas.

Dalam memaparkan materi, Ir. Kemal Heryandri DIPL., HE. menyebutkan Indonesia sebagai bangsa yang pertumbuhan ekonominya sebagian besar berasal dari laut, dikarenakan Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dan memiliki tiga kepulauan jalur garis pantai sepanjang 99.093 Km2 serta letaknya yang strategis di antara Benua Asia dan Australia.

Dengan letak geografis yang ada, Indonesia memiliki potensi besar di sektor industri minyak dan gas bumi, dan perikanan kelautan serta destinasi pariwisata. Dimana Indonesia memiliki daya tarik pariwisata yang luar biasa di beberapa wilayahnya, seperti Belitung, Wakatobi, Pulau Thousand, Bali, Lombok, Pulau Komodo, Ujung Kulon, Radja Ampat, Nias, Mentawai, Morotai, Mandalika, Labuhan Bojo, dan masih banyak lagi lainnya. Ujar Ir. Kemal Heryandri DIPL., HE. Beliau pun menjelaskan, Indonesia harus memiliki kebijakan transportasi laut untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. (penulis: Amukti Sadat Jati/ editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

 

BERIKAN BEASISWA RATUSAN JUTA PADA SISWA BERPRESTASI

  • Written by admin
  • Category: Berita

Direktur Pemasaran Universitas Mercu Buana (UMB), Dr. Mukti Ali, MM menegaskan generasi masa depan tidak hanya memiliki pendidikan memadai, tetapi juga ditantang menorehkan prestasi luar biasa. Dengan torehan prestasi, harus mampu mendapatkan pendidikan memadai.

“Dalam hal itu UMB sangat konsentrasi pada siswa yang menorehkan prestasi nasional dan internasional melalui dukungan biaya pendidikan hingga program Doktor,” ujar Dr. Mukti Ali, MM disela penyerahan bantuan pendidikan pada dua siswa berprestasi di SMK Negeri 4 Bandung, Kamis (14/9/17).

Bantuan pendidikan ini, lanjut Direktur Pemasaran UMB merupakan beasiswa melanjutkan pendidikan program Sarjana di kampus UMB. Nilai bantuannya sebesar Rp. 120 juta yang seluruhnya dialokasikan bagi menempuh pendidikan sarjana.

Dengan demikian, Mukti Ali memastikan kedua siswa tersebut bisa menikmati pendidikan secara gratis sejak mulai semester awal hingga selesai pendidikan. Selanjutnya dapat diperpanjang beasiswa tersebut pada program Magister.

“Tentu syaratnya sama, yakni menorehkan prestasi.  Jadi UMB hanya meminta kepada kedua siswa yang diberikan beasiswa untuk terus mengikuti lomba dan menjadi juara. Itu saja,” pungkasnya.

Kebijakan ini sudah dilakukan UMB sejak beberapa tahun lalu. Sebagai buktinya adalah Arival Santosa mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UMB yang merupakan hasil pembinaan sejak masa sekolah. Arival mendapatkan program beasiswa melalui prestasinya hingga jenjang program Magister.

Arival selama menempuh perkuliahan, tutur Mukti Ali terus diarahkan mengikuti berbagai kompetisi IT. Sekaligus mengembangkan kemampuannya dalam berbagai pelatihan. Hasilnya Arival berhasil menorehkan prestasi dalam ajang nasional dan internasional.

 “Sekarang Arival akan melanjutkan studi ke Beijing, serta dalam waktu dekat juga mengikuti kompetisi internasional di Abu Dhabi, United Emirates Arab,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Bandung, Dr. Asep Tapip Yani mengatakan prestasi Irvan dan Riksa itu memang sangat membanggakan bagi Indonesia, sudah selayaknya mendapatkan perhatian pendidikan. Terkait bantuan pendidikan dari UMB ini dapat menjadi pemacu prestasi bagi pelajar lain.

Bantuan pendidikan itu diberikan kepada Irvan Lutfi Gunawan dan Riksa Suviana Rochman atas prestasi sebagai Juara Kompetisi IT Internasional berbasis E-Learning 2017. Keduanya mengharumkan nama Indonesia dalam acara The APEC e-Learning International Contest of Outstanding of New Ages (e-ICON) di Ulsan National Institute of Science and Technology, Korea Selatan.

Kedua siswa SMK Negeri 4 tersebut berhasil menaklukan 37 peserta lain dari berbagai negara. kedua siswa tersebut membuat sebuah aplikasi mobile android yang dapat digunakan untuk belajar. Aplikasi bernama Right Up ini mampu membantu orang untuk mengoptimalkan penggunaan otak kanan dalam menggambar. (penulis: Priyo Wahyudi/ editor: Riko Noviantoro / Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat / www.mercubuana.ac.id/ This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

UMB – IAIN LANGSA JALIN KERJASAMA RISET

  • Written by admin
  • Category: Berita

 

 

 

Riset merupakan bagian dari kinerja perguruan tinggi. Kualitas riset yang mumpuni dapat menjadi bukti perguruan tinggi berkualitas, seklaigus memperdalam ilmu pengetahuan dan menjawab berbagai persolaan masyarakat. Terkait itulah perlunya menjalin kerjasama riset dengan berbagai institusi.

“Kerjasama riset perlu dilakukan lintas lembaga. Termasuk dengan perguruan tinggi lain, seperti Institus Agama Islam Negeri Langsa,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMB, Dr. Harnovinsah disela penandatangan Nota Kerjasama Riset bersama IAIN Langsa di kampus UMB, Jakarta, Rabu (6/9/17).

Menurutnya kerjasama riset lintas perguruan tinggi dapat lebih mempertajam hasil riset. Karena pada prinsipnya dua perguruan tinggi itu memiliki karakter berbeda, serta penajaman para peniliti yang juga berbeda-beda. Sehingga hasil risetnya bisa lebih mendalam dan menjawab persoalan.

Dia menambahkan kerjasama riset bidang ekonomi dan bisnis merupakna tahap awal saja. Dalam jangka panjang kerjasama itu dapat diperluas dengan melibatkan fakultas lainnya. Agar dimensi risetnya bisa lebih meluas.

“FEB UMB dan FEB Islam IAIN Langsa merupakna kerjasama awal. Nantinya bakal dikembangkan sesuai kebutuhan kedua pihak,” imbuhnya.

Dekan FEBI IAIN Langsa, Drs. Iskandar Budiman, M.CL menambahkan kerjasama dua lembaga ini merupakan upaya bersama meningkatkna kualitas riset bidang ekonomi. Sekaligus menjalin hubungan lintas institusi yang sudah terjalin cukup lama.

Dalam kerjasama ini, lanjut dia kedua pihak akan bersama-sama membuat kajian terhadpa berbagai persoalan bidang ekonomi dan bisnis. Kedua pihak akan melibatkan para penelitinya untuk melakukan kajian tersebut. (penulis: Citra Sentosa / editor: Riko Noviantoro/ Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

 

 

 

SISTEM AKREDITASI PERGURUAN TINGGI ONLINE MENJAMIN PELAYANAN

  • Written by admin
  • Category: Berita

 

 

 

Akreditasi perguruan tinggi merupakan kewajiban sebagaimana diatur dalam Permendikti No. 32 Tahun 2016 tentang Akreditasi. Dalam pasal 2 menegaskan Akreditasi merupakan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal sebagai bagian system penjaminan mutu pendidikan tinggi.

“Itu artinya akreditasi adalah upaya bersama yang terukur dalam kaitannya memastikan jaminan mutu sebuah perguruan tinggi,” ujar Direktur Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT), Prof. Tjan Basarudin saat menghadiri Workshop Pengisian Borang Akreditasi Berbasis SAPTO di kampus UMB, Jakarta, Kamis (6/9/17).

Terkait pentingnya akreditasi itu, sambung dia perlu sebuah system pelayanan pengajuan akreditasi yang juga baik. Dalam hal ini BAN PT telah membuat sebuah system akreditasi yang dapat memberikan kemudahan kepada pihak perguruan tinggi, yakni Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).

Prof. Tjan Basaruddin mengatakan penggunaan SAPTO itu memberikan kemudahan bagi semua perguruan tinggi dalam mengajukan borang akreditasi. Tidak lagi perlu membuat bahan akreditasi yang cukup tebal, tetapi cukup mengisi berbagai formulir akreditasi yang tersedia dalam SAPTO.

“Perguruan tinggi bisa membuka dan mengisi sesuai kenyataan kampusnya. Semua materi yang diminta dalam SAPTO tersebut harus terisi lengkap. Dari situlah materi lanjutan akreditasi bisa dilakukan,” imbuhnya dihadapan pejabat perguruan tinggi lain. 

Dia menilai penerapan system akreditasi berbasis online tersebut membuat berbagai perguruan tinggi diberbagai daerah bisa mudah dan memahami akreditasi lebih dalam. Sekaligus melengkapi kebutuhan akreditasi sesuai borang yang tersedia dalam Sapto.

Dengan demikian, menurut dia penerapan akreditasi berbasis online adalah bukti modernisasi pelayanan. Serta peningkatkan mutu akreditasi perguruan tinggi, yang nanti hasilnya bisa menambah nilai keunggulan perguruan tinggi tersebut. (penulis: Citra Sentosa / editor: Riko Noviantoro/ Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

 

 

 

TANTANGAN EKONOMI ISLAM DALAM ERA DIGITAL

  • Written by admin
  • Category: Berita

 

 

 

Dalam rangka meningkatkan atmosfir akademik, Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana kembali menyelenggarakan seminar dengan tema “Tantangan Ekonomi Islam Dalam Era Digital” dinarasumberi oleh Head of Business Administration and Humanities Department University College of Bahrain, Asc Prof.Dr. Sutan Emir Hidayat bertempat di Kampus UMB, Jakarta, Jumat, (8/9/17).

 

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Dr. Harnovinsah, SE, Ak., M.Si., CA memaparkan dalam sambutannya mengungkapkan, apapun tindakan kita koridor atau dasar-dasarnya adalah agama, etikapun diatur dalam agama, hukum dinegara diatur untuk tidak berbenturan dengan agama oleh sebab itu kendalikan emosimu, dalam era digital saat ini sangat penting untuk paham teknologi salah satunya inovasi fintech, ekonomi syariah untuk semua sudah menjadi sebuah fenomena global bukan hanya untuk umat muslim tapi semua umat.

 

Dr. Sutan Emir Hidayat memaparkan materi “Tantangan Ekonomi dan Keuangan Islam dalam Era Digital” dalam paparannya menyebutkan Indonesia menjadi negara yang memiliki pengaruh dunia global. Dimana Indonesia masuk dalam pengelompokan negara pemimpin baru dalam dunia ekonomi syariah dengan komposisi 75% syariah.

 

Dekan University College of Bahrain juga menjelaskan kenapa harus ada ekonomi islam bahkan pada negara non muslim misalnya. Karena ekonomi syariah satu sisi mengajarkan keadilan yang merata lebih diminati semua dimana ekonomi konvensional banyak ribanya, dijelaskan juga tentang awardnes eknomi syariah dan inovasi fintech dimana dalam ekonomi syariah sudah merambat kesemua aspek mulai dari hotel, restoran halal food, media, fashion, sampai kosmetik syariah, banyak peluang SDM yang sangat dibutuhkan, SDM bertumbuh dengan prinsip syariah yang berkembang pesat di negara – negara berkembang. (penulis: Citra Sentosa / editor: Riko Noviantoro/ Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

 

 

 

Lembaga Sertifikasi Profesi UMB: Mendukung Kepercayaan Industri melalui Sertifikat Kompetensi

  • Written by admin
  • Category: Berita

 

Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak 1 Universitas Mercu Buana (LSP P1 UMB) menerima kunjungan Surveilan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang diwakili oleh Bapak Mulyanto selaku ketua Surveilan dan Ibu Asih Andayani selaku anggota.  Kunjungan tersebut dihadiri oleh pengurus inti LSP P1 UMB, Asesor kompetensi, dan team penyusun skema program studi, bertempat di Kampus Universitas Mercu Buana, Meruya Jakarta Barat. (05/09/17)

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi / Anggota Dewan Pengarah LSP P1 UMB, Dr. Agustina Zubair, MSi memaparkan dalam sambutannya, LSP P1 UMB sangat produktif dimana sudah menerbitkan 162 sertifikasi uji kompetensi khususnya skema humas yunior dan skema humas madya, karena menjadi salah satu syarat untuk mahasiswa bidang studi Public Relations dalam mengambil mata kuliah Tugas Akhir / skripsi.  

Bapak Mulyanto mengungkapkan lembaga sertifikasi profesi diberikan kewenangan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi dengan mindset produktif, yakni menganggap Lembaga Sertifikasi Profesi sebagai partner bukan competitor, diharapkan kedepannya menjadi bagian dalam akademik, pengelolaan kurikulum dan kompetensi tidak hanya pada tataran praktis saja. Dimana kompetensi merupakan upaya-upaya membangun kepercayaan di tengah ketidak percayaan dan Lembaga Sertifikasi Profesi mengeluarkan sertifikat kepercayaan yang nantinya dunia kerja percaya sertifikat yang dikeluarkan benar adanya sesuai dengan kompetensi pemegang sertifikat tersebut. Kompetensi memberi kepercayaan kepada seseorang secara objektif, kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan. BNSP menjembatani seluruh SDM yang diproduksi oleh lembaga pendidikan formal.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Universitas Mercu Buana, Irmulan Sati T, SH., M.Si mengungkapkan melalui kegiatan surveilan ini, selain untuk melakukan penilaian kesesuaian atau kepatuhan terhadap BNSP sekaligus juga untuk menilai kinerja LSP. Surveilan ini tidak melakukan investigasi maupun interaktif audit, hanya memastikan bahwa instrumen surveilan dalam pengendalian mutu dilaksanakan sepenuhnya oleh LSP.  Selain itu dipaparkan oleh Ketua LSP, bahwa program tersebut dapat menjadi evaluasi internal pengurus, asesor sekaligus pengarah dan keseluruhan pihak yang terlibat dalam LSP. Tahun akademik 2017/2018 ini, LSP UMB akan meningkatkan jumlah peserta uji kompetensi dan menambah skema program studi yang saat ini sedang dalam proses verifikasi oleh Tim BNSP. Hal tersebut dapat terselenggara karena didukung sepenuhnya oleh manajemen UMB, dewan pengarah dan program studi, baik dari segi fasilitas, sumberdaya dan proses pengelolaan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di masing masing fakultas. ( This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

DEKAN F-PSI BERPREDIKAT DOSEN TERBAIK, SELAMAT!

  • Written by admin
  • Category: Berita

Dekan Fakultas Psikologi, Muhammad Iqbal, Ph.D menorehkan nama harum bagi Universitas Mercu Buana. Dosen lulusan perguruan tinggi luar negeri itu berhasil menyandang predikat dosen berprestasi tingkat Kopertis III tahun 2017.

“Alhamdulillah saya mendapat predikat sebagai dosen terbaik III pada tingkat Kopertis III Jakarta. Ini sebuah penghormatan dan penghargaan bagi saya dan UMB,” ujar Dekan F-Psi, Muhammad Iqbal, Ph.D saat ditemui  di kampus UMB, Jakarta, Senin (4/9/17).

Menurutnya predikat sebagai dosen terbaik III tingkat Kopertis itu bukan menjadi prestasi terakhir, masih harus terus menorehkan prestasi berikutnya. Agar dapat meningkatkan kualitas diri dan mendorong Universitas Mercu Buana sebagai perguruan tinggi berkelas dunia.

Dekan F-Psi ini mengakui proses mengikuti seleksi dosen terbaik dilakukan secara bertahap. Pada tingkat awal dilakukan seleksi pada tingkat internal dengan sejumlah kriteria. Setelah itu melanjutkan seleksi tingkat kopertis yang diikuti berbagai perguruan tinggi pada wilayah Kopertis III.

“Pada tahun 2017 ini juga saya mendapat anugerah sebagai dosen terbaik UMB. Dari situlah menjadi tiket mengikuti seleksi dosen terbaik tingkat Kopertis, dan hasilnya predikat dosen terbaik III,” paparnya tersenyum.

Muhammad Iqbal merupakan dosen muda yang menyelesaikan pendidikan sarjana psikologi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta. Kemudian melanjutkan pendidikan magister profesi psikologi konseling dan Doctor of Philosophy (Ph.D) dari School of Psychology and Human Development Universiti Kebangsaan Malaysia.

Selain itu iqbal merupakan salah satu peneliti muda yang menerima program Asian Graduate Stuedents Fellowship, Asia Research Institute (ARI) National University of Singapore (NUS) tahun 2010,  pada tahun 2011 mendapat beasiswa dari Union Network International mengikut ILO Labour Migration Academy, di ILO International Training Centre Turin Italy. Pada tahun 2015 mendapat kesempatan mengikuti National Development Course National Defense University Republic of China serta lulus dengan predikat sangat baik program pendidikan reguler angkatan (PPRA-54) Lemhannas RI. (penulis: Johana / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

BERTEKAD MELAHIRKAN KEMBALI MASYARAKAT BERILMU PENGETAHUAN

  • Written by admin
  • Category: Berita

Peran perguruan tinggi sebagaimana amanat UU No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, menempatkannya sebagai lembaga pendidikan, penelitian dan pengabdian. Peran tersebut sejatinya masih selaras dengan tuntutan zaman yang serba cepat saat ini.

Namun nyatanya perguruan tinggi di Indonesia selalu kehilangan momentum untuk berperan dalam berbagai perubahan yang cepat. Akibatnya berbagai perubahan social yang terjadi bergerak tanpa kendali dari perguruan tinggi sebagai pusat ilmu pengetahuan.

Fenomena teknologi digital yang terjadi saat ini telah menggegerkan masyarakat. Tatanan social, ekonomi, budaya dan politik, bahkan keamanan yang sudah lama terbangun mendadak mengalami berbagai tantangan baru.

“Itulah yang harus dipahami sebagai gelombang ilmu pengetahuan. Kini yang harus dilakukan adalah menguasai ilmu pengetahuan dan memanfaatkan untuk peradaban yang lebih baik,” tegas Rektor Universitas Mercu Buana (UMB), Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho dalam sambutannya di Pembukaan Perkuliahan dan Kuliah Umum bagi Mahasiswa Baru TA 2017/2018 di kampus UMB, Jakarta, Sabtu (2/9/17).

Penguasaan pada ilmu pengetahuan, lanjut dia sejatinya sudah ditunjukan pada bangsa-bangsa unggul di abad pertengahan. Hal tersebut dapat dibuktikan dari meluasnya kekuasaan dan peradaban suatu bangsa pada wilayah-wilayah lain di abad itu.

Negara yang menguasai ilmu pengetahuan selalu menjadi terdepan. Hal itulah yang harus bangsa Indonesia lakukan, melalui peningkatan peran perguruan tingginya. Dan, UMB berkomitmen meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan pada masyarakat.

“Di abad 21 ini membuktikan peran ilmu pengetahuan sebagai motor kemajuan bangsa sebagai suatu keniscayaan. Futurolog seperti Peter Drucker, Alvin Tofler dan lainnya telah mengingatkan ilmu pengetahuan perlu dipandang sebagai sumber kekayaan utama,” ujarnya dihadapan Menteri Perindustrian, Ir. Airlangga Hartanto, MBA, MMT serta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Negara lain di sekitar Asia pun menyadari dengan cepat. Sebuat saja Cina, India, Singapura, Korea, Malaysia bahkan Vietnam pun mulai mengikuti gelombang Ilmu Pengetahuan sebagai modal pembangunan. Hingga Negara-negara itu kini mengalami kemajuan pesat.

Indonesia sebagai bangsa yang diberikan kekayaan alam berlimpah dan sumber daya manusia yang memadai, sepatutnya bisa mengalami lompatan peradaban bangsa yang jauh melesat dibandingkan sejumlah negara lain yang disebutkan tadi. Yang diperlukan saat ini adalah membangun masyarakat ilmu pengetahuan, sebuah tatanan masyarakat yang menjadikan ilmu pengetahuan sebagai basis perubahan.

Penguasaan pada ilmu pengetahuan juga berkaitan pada jumlah para penelitinya. Negara Cina mencatat jumlah penelitinya 1.020 peneliti per 1 juta penduduk. Negara Rusia 3000 peneliti per 1 juta penduduk, India 160 peneliti per 1 juta penduduk, dan Korea 5.900 peneliti per 1 juta penduduk. Sedangkan Indonesia hanya 90 peneliti per 1 juta penduduk.

“Kiranya tepat mengatakan sebuah bangsa yang unggul adalah bangsa yang menguasai ilmu pengetahuan,” ungkapnya. (penulis: Priyo Wahyudi / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

Info Pendaftaran 085100633360

Kampus UMB

Kampus Meruya

  • Jl. Meruya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • T : 021 5840 816 ( Hunting), ext: 2751
  • F : 021 5840 015

Kampus Menteng

  • Jl. Menteng Raya No.29, Jakarta Pusat
  • T : 021 3193 5454
  • F : 021 3193 4474

Kampus Cibubur

  • Jl. Keranggan No.6, Jatisampurna Bekasi
  • T : 021 8449 635

Fakultas

Diploma 3

  • . Fakultas Ekonomi dan Bisnis

     

     

    Profesi 

    • Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Strata 1

Strata 2

 

 

Top of Page