» 
UMB JAKARTA MASUK RANGKING KE 17 SE-INDONESIA DAN RANGKING KE 49 UNIVERSITAS TERKEMUKA DI ASIA TENGGARA
(Updated: 30-04-2012 18:23 WIB)



Suatu kebanggaan bagi Universitas Mercu Buana karena dapat sejajar dengan Perguruan Tinggi Terkemuka dunia lainnya. Tentu hal tersebut diperoleh tidak dengan waktu yang singkat. Saat ini Universitas Mercu Buana berhasil menduduki peringkat 17 Se-Indonesia dan Rangking 49 Universitas Terkemuka Indonesia di Asia Tenggara.
Semakin banyaknya Perguruan Tinggi yang berlomba-lomba menjadi “World Class University” maka semakin besar pula upaya yang dilakukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi untuk mencapai tujuan tersebut. Globalisasi yang terjadi dalam berbagai bidang menuntut Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang dibutuhkan oleh industry tidak hanya level Indonesia namun juga level dunia. Sesuai dengan visi dan misi Universitas Mercu Buana yaitu menghasilkan tenaga profesional berjiwa wirausaha yang mampu menguasai teknologi informasi, mampu berbahasa inggris dan beretika.

Peringkat yang diperoleh UMB tersebut, dilihat dari ukuran yaitu jumlah halaman referensi tentang universitas dan civitas akademiknya yang dapat diperoleh dari mesin pencari Google, Yahoo, Live Search dan lainnya. Kemudian Visibility yaitu jumlah link eksternal yang berhubungan dengan universitas dan seluruh civitas akademiknya yang dapat diakses melalui mesin pencari diatas. Dokumen penting yaitu ketersediaan dokumen-dokumen dari artikel akademik yang dapat diakses melalui internet, baik dalam format Word Document, Microsoft Powerpoint maupun format lainnya. Selain itu kriteria penilaian yang terakhir Scholar yaitu adanya karya ilmiah dan kutipan-kutipan ilmiah lain yang ditemukan dalam Google Scholar. Dengan begitu mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Dunia dapat mengetahui popularitas University / College yang spesifik di negara lainnya. (Biro Sekretariat Universitas & Humas / humas@mercubuana.ac.id)


Berita Lainnya :

» KULIAH UMUM DAN PENANDATANGANAN MOU TEKNIK ARSITEKTUR FTPD DENGAN PT.CIPTA MORTAR UTAMA
» INTERNASIONALISASI UMB DALAM BIDANG AKADEMIK PENELITIAN DAN KERJASAMA MENUJU AFTA 2015
» MAHASISWA UMB RAIH JUARA III BULUTANGKIS DI UNIVERSITAS BAKRIE
» KUNJUNGAN UNIVERSITY MALAYSIA SABAH KE FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS MERCU BUANA
» MERCU BUANA MARKETING DAY : WORKSHOP PRACTICAL BUSINESS PLAN
» MAHASISWA PSIKOLOGI UMB AKAN PRESENTASI PAPER PENELITIAN PADA THE ASIAN CONFERENCE ON THE SOCIAL SCIENCES 2014 DI OSAKA JEPANG
» UNIVERSITAS MERCU BUANA SELENGGARAKAN CAREER FAIR KE 11: SERAP ALUMNI SEBESAR 59%
» CALON WISUDAWAN UMB DIBEKALI SEMINAR BEDAH PSIKOTES & TEKNIK WAWANCARA
» SEMINAR INTERNAL FEB BAHAS NEUROMARKETING: MARKETERS TURN INTO MIND READERS
» INFO DINAS PENDIDIKAN DKI JAKARTA: KOORDINASI PERSIAPAN UJIAN NASIONAL BIDANG SMK TAHUN AKADEMIK 2013/2014
» DOSEN UMB DAN DEAKIN UNIVERSITY AUSTRALIA ADAKAN PROGRAM PENELITIAN BERSAMA
» INFO DIRMAWA: PENYERAHAN BEASISWA SUPERSEMAR TAHUN AKADEMIK 2014/2015
» KULIAH TAMU DESAIN PRODUK: BINTJANG KREATIF TENTANG TEKNOLOGI SASTRA DAN MUSIK
» SEMINAR FIKOM: PEREMPUAN, MEDIA DAN POLITIK
» ORANGE MEDIA FIKOM: TALKSHOW VIDEO SERIES TRAVELING BERSAMA JALAN JALAN MEN