» 
INFO MEDIA ORANGE FIKOM: SUKSES MENULIS BERSAMA RADITYA DIKA
(Updated: 07-12-2011 20:14 WIB)



Dewasa ini minat baca dan menulis masyarakat Indonesia semakin meningkat dibanding dengan tahun tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari perkembangan teknologi di berbagai media sosial (online) seperti : Facebook, Twitter maupun Blog.

Tidak sedikit dari anak muda jaman sekarang yang ingin tulisannya bisa dibaca dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Seperti halnya yang dialami oleh salah satu penulis mdua yang karya tulisnya dikagumi oleh remaja-remaja saat ini, yaitu Raditya Dika. Dika hadir dengan buah cipta berupa rangkaian kata dan pikir yang mendobrak kebiasaan sastra lama yang kaku, Dika membuat karya tulisnya disukai masyarakat awam, maupun profesional. Hal tersebut lantas dapat menjadikan Brand Faber-Castell yang menggandeng Raditya Dika menjadi endorser mendapatkan top of mind sebagai “The right friend to let your ideas flow”.

Begitu pula yang dilakukan dalam organisasi mahasiswa yang concern dalam hal penulisan media dibawah nauangan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas MercuBuanan yakni Unit Kegiatan Mahsisiwa Media ORANGE.

Kegiatan menulis kreatif sangatlah dibutuhkan untuk mengembangkan ide-ide dalam sebuah tulisan. Dari ide-ide itu sendiri nantinya bisa menciptakan sebuah karya tulis yang mampu menggugah dan menginspirasi para pembacanya. Untuk itu, pada hari Selasa, 6 Desember 2011 bertempat di Aula Universitas Mercu Buana, diselenggarakan workshop “Sukses Menulis Bersama Raditya Dika” dengan tema Creative Writing, yang diikuti 300 mahasiswa. Tujuan yang ingin dicapai dari penyelenggaraan Event Creative Writing ini membuat mahasiswa/i lebih paham cara menulis dengan baik dan mampu menuangkan ide-ide kreatif yang dimiliki dalam sebuah tulisan. Meningkatkan kreatifitas dan kesukaan peserta untuk terus menulis, memberikan informasi dan pengetahuan kepada khalayak tentang cara menulis dengan ide-ide kreatif. Memberikan informasi dan pengetahuan kepada khalayak melalui seminar kerja kreatif tersebut serta mengasah kemampuan para peserta di bidang tulis menulis.
(Biro Sekretariat Universitas & Humas UMB)


Berita Lainnya :

» OBITUARI PROF. DR. HC.H. SULTAN HARUN AL RASJID ZAIN (MANTAN REKTOR UNIVERSITAS MERCU BUANA)
» INFO FEB : WORKSHOP RISET PASAR MODAL
» KULIAH TAMU FAKULTAS TEKNIK PERANAN PERGURUAN TINGGI DALAM RANGKA KONSERVASI ENERGI
» SEMINAR NASIONAL BERSAMA UMB YKCB DAN PPAD PADA HARI KESAKTIAN PANCASILA: MENEGAKKAN PANCASILA YANG DILUPAKAN
» MAHASISWA FIKOM RAIH JUARA II TINGKAT NASIONAL DI ISLAMIC SHORT MOVIE FESTIVAL UGM YOGYAKARTA
» SINAPTIKA FASILKOM USUNG NILAI PROFESIONALISME SUMBER DAYA MANUSIA HADAPI AFTA 2015
» MAHASISWA PUBLIC RELATIONS FIKOM UMB IKUTI PROGRAM STUDENT EXCHANGE KE UNIVERSITY SAINS MALAYSIA
» UNIVERSITAS MERCU BUANA JALIN KERJASAMA DENGAN TAMAN MINI INDONESIA INDAH
» MAHASISWA UMB BELAJAR BERSAMA DENGAN PRAKTISI VOA WASHINGTON DC
» DUNIA KAMPUS MAHASISWA BARU TA 2014/2015 UNIVERSITAS MERCU BUANA
» PEMBUKAAN PERKULIAHAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2014/2015
» FDSK ADAKAN SEMINAR APLIKASI WARNA MATERIAL DALAM PERSPEKTIF RUANG
» SEMINAR DAN TALKSHOW TEKNIK SIPIL QUANTITY SURVEYOR
» KUNJUNGAN MAHASISWA RANGSIT UNIVERSITY KE UMB MENGUSUNG TEMA KERJASAMA BUDAYA
» MAHASISWA UMB HADIRI KULIAH UMUM BERSAMA KSAL LAKSAMANA TNI DR MARSETIO MM TENTANG MEMBANGUN KEKUATAN PERTAHANAN LAUT INDONESIA MENUJU WORLD CLASS NAVY