» 
INFO MEDIA ORANGE FIKOM: SUKSES MENULIS BERSAMA RADITYA DIKA
(Updated: 07-12-2011 20:14 WIB)



Dewasa ini minat baca dan menulis masyarakat Indonesia semakin meningkat dibanding dengan tahun tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari perkembangan teknologi di berbagai media sosial (online) seperti : Facebook, Twitter maupun Blog.

Tidak sedikit dari anak muda jaman sekarang yang ingin tulisannya bisa dibaca dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Seperti halnya yang dialami oleh salah satu penulis mdua yang karya tulisnya dikagumi oleh remaja-remaja saat ini, yaitu Raditya Dika. Dika hadir dengan buah cipta berupa rangkaian kata dan pikir yang mendobrak kebiasaan sastra lama yang kaku, Dika membuat karya tulisnya disukai masyarakat awam, maupun profesional. Hal tersebut lantas dapat menjadikan Brand Faber-Castell yang menggandeng Raditya Dika menjadi endorser mendapatkan top of mind sebagai “The right friend to let your ideas flow”.

Begitu pula yang dilakukan dalam organisasi mahasiswa yang concern dalam hal penulisan media dibawah nauangan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas MercuBuanan yakni Unit Kegiatan Mahsisiwa Media ORANGE.

Kegiatan menulis kreatif sangatlah dibutuhkan untuk mengembangkan ide-ide dalam sebuah tulisan. Dari ide-ide itu sendiri nantinya bisa menciptakan sebuah karya tulis yang mampu menggugah dan menginspirasi para pembacanya. Untuk itu, pada hari Selasa, 6 Desember 2011 bertempat di Aula Universitas Mercu Buana, diselenggarakan workshop “Sukses Menulis Bersama Raditya Dika” dengan tema Creative Writing, yang diikuti 300 mahasiswa. Tujuan yang ingin dicapai dari penyelenggaraan Event Creative Writing ini membuat mahasiswa/i lebih paham cara menulis dengan baik dan mampu menuangkan ide-ide kreatif yang dimiliki dalam sebuah tulisan. Meningkatkan kreatifitas dan kesukaan peserta untuk terus menulis, memberikan informasi dan pengetahuan kepada khalayak tentang cara menulis dengan ide-ide kreatif. Memberikan informasi dan pengetahuan kepada khalayak melalui seminar kerja kreatif tersebut serta mengasah kemampuan para peserta di bidang tulis menulis.
(Biro Sekretariat Universitas & Humas UMB)


Berita Lainnya :

» KULIAH UMUM DAN PENANDATANGANAN MOU TEKNIK ARSITEKTUR FTPD DENGAN PT.CIPTA MORTAR UTAMA
» INTERNASIONALISASI UMB DALAM BIDANG AKADEMIK PENELITIAN DAN KERJASAMA MENUJU AFTA 2015
» MAHASISWA UMB RAIH JUARA III BULUTANGKIS DI UNIVERSITAS BAKRIE
» KUNJUNGAN UNIVERSITY MALAYSIA SABAH KE FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS MERCU BUANA
» MERCU BUANA MARKETING DAY : WORKSHOP PRACTICAL BUSINESS PLAN
» MAHASISWA PSIKOLOGI UMB AKAN PRESENTASI PAPER PENELITIAN PADA THE ASIAN CONFERENCE ON THE SOCIAL SCIENCES 2014 DI OSAKA JEPANG
» UNIVERSITAS MERCU BUANA SELENGGARAKAN CAREER FAIR KE 11: SERAP ALUMNI SEBESAR 59%
» CALON WISUDAWAN UMB DIBEKALI SEMINAR BEDAH PSIKOTES & TEKNIK WAWANCARA
» SEMINAR INTERNAL FEB BAHAS NEUROMARKETING: MARKETERS TURN INTO MIND READERS
» INFO DINAS PENDIDIKAN DKI JAKARTA: KOORDINASI PERSIAPAN UJIAN NASIONAL BIDANG SMK TAHUN AKADEMIK 2013/2014
» DOSEN UMB DAN DEAKIN UNIVERSITY AUSTRALIA ADAKAN PROGRAM PENELITIAN BERSAMA
» INFO DIRMAWA: PENYERAHAN BEASISWA SUPERSEMAR TAHUN AKADEMIK 2014/2015
» KULIAH TAMU DESAIN PRODUK: BINTJANG KREATIF TENTANG TEKNOLOGI SASTRA DAN MUSIK
» SEMINAR FIKOM: PEREMPUAN, MEDIA DAN POLITIK
» ORANGE MEDIA FIKOM: TALKSHOW VIDEO SERIES TRAVELING BERSAMA JALAN JALAN MEN